Loading...

Selasa, 31 Januari 2012

Pidato "KEJUJURAN"

“Jujur”
Puji syukur saya ucapkan ke hadirat TuhanYang Maha Esa atas limpahan rahmat dan hidayah-nya. sehingga kita semua masih diberikan kesehatan. Kepada Yth Ibu **** Selaku Guru B.Indonesia kami dan teman teman yang telah hadir di sini.
Ibu Guru dan teman-teman semua, saya berdiri didepan kelas ini karena disini saya akan berpidato dengan tema “KEJUJURAN”
Berlaku jujur dalam kehidupan adalah tuntunan kebutuhan, yang selalu di junjung di masyarakat apapun, karena itu tidak ada kehidupan yang bahagia, aman, tentram, dan selamat, tanpa kejujuran. Dengan demikian, kita harus menjadikan jujur sebagai bagian dari kepribadian yang abadi. Maka siapapun dalam hidup ini harus selalu melatih dan berproses untuk menjadi orang jujur. Dan secara logika jujur itu bermanfaat bagi kehidupan manusia, bukan dalam hubungannya dengan sang pencipta tetapi juga dalam hubungan dengan sesama manusia dan alam semesta. Bahkan hewanpun tidak akan luput dari kebohongan.
Para nabi dan Rasul-Nya selalu mempunyai sifat Ash-Shidq yang berarti jujur.Jujur mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi pelakunya baik di dunia maupun di akhirat. Setidaknya ada enam manfaat bagi orang yang jujur dalam perkataan maupun perbuatannya.: Pertama, perasaan enak dan hati tenang, jujur akan membuat pelakunya menjadi tenang karena ia tidak takut akan diketahui kebohongannya.Kedua, mendapatkan keberkahan dalam usahanya.Ketiga, mendapat pahala seperti pahala orang syahid di jalan Allah SWT.Keempat, selamat dari bahaya. Orang yang jujur walaupun pertama-tama ia merasa berat akan tetapi pada akhirnya ia akan selamat dari berbagai bahaya.Kelima, dijamin masuk surga,Keenam, dicintai oleh Allah dan Rasul-Nya.
Sekian pidato dari saya. Bila ada kesalahan dalam berucap mohon dima’afkan. Akhir kata saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Guru dan teman-teman sekalian.
Wassalamu’alaikum wr.wb
By : Robbiansyah
Kelas : 9-4
SMPN 1 Citeureup

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar